Tentang IAEETA

IAEETA (Indonesian Aviation Electronics and Electrical Technician Association) adalah organisasi profesi teknisi elektronika dan listrik penerbangan yang merupakan wadah bagi anggotanya dalam menyalurkan aspirasi dan sumbangsih pemikiran dalam rangka ikut mensukseskan dan meningkatkan pelayanan pengguna jasa bandar udara yang beranggotakan seluruh teknisi bandara se indonesia. Organisasi IAEETA tersebar di seluruh Bandara se Indonesia yang terbagi dalam beberapa Pengurus Tingkat Pusat yang diwakili oleh pengurus tingkat DPP dan untuk di cabang oleh pengurus DPC sebanyak 34 cabang se Indonesia. DPC CGK merupakan cabang terbesar yang anggotanya meliputi Kantor pusat PT Angkasa Pura II (Persero), Bandara Soekarno-Hatta, Otoritas Bandara dan LPPNPI.

IAETA didirikan pada 7 Desember 2007 di Bali dengan dihadiri oleh kurang lebih 700 teknisi listrik dan elektronika bandara seluruh Indonesia. Secara hukum tercatat dalam Akta Notaris Muhamad Yamin, SH., M.Kn. Nomor 04 Tahun 2016 dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-0070373.AH.01.07.TAHUN 2016.

Saat ini DPP IAEETA dan DPC CGK telah memiliki kantor sekretariat sekaligus rumah singgah yang terletak di kawasan perumahan Taman Mahkota Rawa bokor. Rumah singgah dimaksudkan untuk memberikan fasilitas istirahat kepada anggota IAEETA yang sedang berkunjung ke Jakarta dan sekitarnya.