Pemberangkatan haji 2018 lewat BIJB

 Manajemen Bandar Udara  Internasional Jawa Barat (BIJB) menyatakan kesiapan mereka untuk menjadi tempat  pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tahun 2018.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengemukakan pada Februari 2018 dilaksanakan soft launching runway yang saat ini 2.500 meter dan saat grand launching Juni 2018 sudah lebih dari 3.000 meter.
“ Jadi Insya Allah bisa digunakan untuk keberangkatan haji pada tahun 2018,” kata Virda kepada wartawan belum  lama ini.
Virda menambahkan kesiapan manajemen itu terkait keinginan Presiden Joko Widodo untuk memberangkatkan para calon haji Jabar melalui Bandara Kertajati pada musim haji 2018.
BIJB, lanjut dia, siap melengkapi bandara internasional itu dengan fasilitas khusus jamaah haji dan umrah, bahkan siap akan dibangun miniatur Mekah dan Madinah untuk kegiatan manasik haji dan umrah.
“Kami sudah memiliki rencana pengembangan fasilitas haji dan umrah, termasuk pendukung embarkasi haji,” katanya seraya berharap Kementerian Agama RI dapat menetapkan BIJB sebagai salah satu embarkasi haji pada 2018.
Selain kegiatan ibadah haji, Bandara Kertajati juga dapat menjadi tempat pemberangkatan umrah. BIJB mempersiapkan fasilitas khusus jamaah umrah dan haji, termasuk tempat lounge gratis dan khusus VIP seluas 770 meter persegi. B

 

Sumber berita : http://www.majalahbandara.com/features/domestic/1232-%E2%80%9Cbijb-siap-memberangkatkan-jamaah-haji%E2%80%9D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *