STPI membuka jalur khusus pesantren

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) yang merupakan sekolah penerbangan terbesar di bawah Kementerian Perhubungan membuka penerimaan taruna baru dengan jalur khusus pesantren. Melalui surat pengumuman dengan nomer : UM.002/10/17/STPI-2017 perihal Penerimaan Calon Taruna Baru Tahun Akademik 2017/2018 dengan mengkhususkan pesantren di wilayah Jawa Barat meliputi Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Sukabumi dan Cianjur.

Hal ini merupakan terobosan yang sangat bagus yang dilakukan oleh manajemen STPI mengingat potensi-potensi pelajar yang ada dipesantren selama ini belum terakomodasi secara khusus dalam sistem penerimaan calon taruna baru di STPI. Tentu hal ini akan memberikan angin segar bagi para santri dan santriwati untuk tidak canggung dalam mewujudkan cita-citanya menjadi bagian dari calon personil penerbangan di Indonesia.

Yang menarik lagi adalah dalam pengumumam tersebut juga dicantumkan bahwa biaya seleksi dan masa pendidikan ditanggung oleh pihak STPI selain biaya akomodasi dan transportasi. Hal ini tentunya membuka peluang yang sangat baik bagi santri/santriwati terbaik dari pesantren-pesantren dengan kondisi ekonomi yang cukup.

Masa pendaftaran mulai dibuka tanggal 1 September 2017 s.d 13 Oktober 2017 dan informasi selanjutnya dapat menghubungi alamat email subag.adpen@stpicurug.ac.id atau melalui telepon 021-5982204/05 ext 527.

Ayo daftar, masih ada waktu!!

 

Sumber berita : UM.002/10/17/STPI-2017

One thought on “STPI membuka jalur khusus pesantren

  • October 4, 2017 at 4:01 am
    Permalink

    Sebaiknya bertanya langsung ke nomer telpon yang sudah tertera dan mengirim pertanyaan lewat email.
    Email bukan untuk di searching

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *