Muscab III IAEETA DPC Cengkareng

IAEETA merupakan satu-satunya organisasi profesi teknisi penerbangan di Indonesia. Salah satu misi dari organisasi ini sesuai yang tercantum dalam AD ART nya adalah “Ikut serta dalam meningkatkan kompetensi teknisi Elektronika dan Listrik Penerbangan Indonesia yang profesional sebagai wujud kontribusi dalam pembangunan Nasional”. Dalam hal untuk mewujudkan misi ini, IAEETA terus bergerak dan memacu organisasi agar terus tumbuh dan berkembang menjadi bagian penting dalam proses perwujudan penerbangan nasional yang aman dan nyaman. Kegiatan-kegiatan organisasi seperti Musyawarah Nasional, Musyawarah Cabang maupun Rapat Kerja sudah menjadi rutinitas dalam menggerakkan organisasi ini, selain melaksanakan program kerja yang sudah dicanangkan.

IAEETA DPC Cengkareng merupakan DPC terbesar dari seluruh DPC yang dimiliki oleh organisasi ini. Keanggotaan DPC Cengkareng meliputi KP PT Angkasa Pura II, KCU Bandara Soekarno-Hatta, Otoritas Bandara Wil I dan LPPNPI Cabang JATS. Sabtu, 26 Agustus 2017 dilaksanakan perhelatan Musyawarah Cabang ke III, turut hadir dalam acara tersebut DPP IAEETA, Maintenace Executive Manager Bandara Soekarno Hatta, GM cabang JATS, Sekarpura II, perwakilan dari organisasi di wilayah bandara Soekarno-Hatta.

“Teknisi-teknisi penerbangan adalah tenaga ahli profesional yang menjadi garda terdepan dalam menciptakan keselamatan penerbangan. Mereka harus mendapatkan tunjangan yang layak atas kecakapan tersebut. Saat ini terjadi kesenjangan yang jauh antara teknisi AirNav dan PT Angkasa Pura II”, ujar ketua IAEETA DPC Cengkareng dalam sambutannya.

Sekjend DPP IAEETA menyampaikan, “Seorang teknisi penerbangan tidak hanya dituntut untuk menjalankan tugas-tugas pokoknya saja, tetapi harus mengisi waktu luangnya untuk meningkatkan kompetensi diri secara mandiri”

Maintenace Executive Manager Bandara Soekarno Hatta berterima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan oleh teknisi penerbangan dalam menjaga performa peralatan penerbangan.

Acara Pembukaan Musyawah Cabang ke III dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP IAEETA dan sangat berharap acara dapat berjalan lancar dan menambah semangat dalam menjalankan organisasi IAEETA.

Sukses untuk IAEETA DPC Cengkareng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *